Ahad 03 May 2015 23:07 WIB

Chelsea Juara, Mourinho Ingin Istirahat

Rep: C33/ Red: Karta Raharja Ucu
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengaku membutuhkan istirahat, setelah membawa the Blues meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Pernyataan itu disampaikan Mourinho usai timnya menang atas Crystal Palace dengan skorer 1-0, Ahad (3/5).

Dilaporkan thesportreview, tropi Liga Primer Inggris musim ini adalah yang ketiga bagi pelatih asal Portugal itu bersama Chelsea. Meskipun senang melihat timnya meraih gelar, ia mengakui sedang menunggu liburan.

"Saya butuh istirahat, saya lelah sebab tidaklah mudah untuk mendapatkan gelar juara, kini setelah juara saya baru bisa bernafas tenang," ujarnya.

Mourinho mengungkapkan kegembiraannya pada sikap skuad Chelsea sepanjang musim dalam perjalanan mereka ke puncak juara. "Kita bisa melihat ke belakang dan melihat berapa banyak kita pantas menjadi juara. Saya pikir musim lalu kami membangun sesuatu. Musim ini ada etos kerja, etika dan prinsip-prinsip kelompok dengan lebih stabilitas dan beberapa pemain yang kami bawa ke sini memberi kami beberapa kualitas kami tidak punya," ujarnya bangga.

Mantan pelatih Real Madrid mengakui selalu berpikir ketika musim dimulai, dan kemudian memenangi pertandingan setelah pertandingan. "Saya merasa tim akan siap, aku tahu etos kerja akan berada di sana dan semangat akan berada di sana juga," pujinya pada skuad the blues.

Ia tak menampik jika faktor mental cukup signifikan pada performa Chelsea. "Mentalitas ada di saat-saat penting selama musim berjalan. Saya pikir kami memiliki segalanya untuk memenangkan gelar," ungkapnya. Chelsea menyisakan laga menghadapi Liverpool, West Brom dan Sunderland di pertandingan tersisa musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement