Senin 04 May 2015 01:20 WIB

Courtois Girang Chelsea Juara

Rep: C33/ Red: Yudha Manggala P Putra
Thibaut Courtois
Foto: Eraldo Peres/AP Photo
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Kiper Chelsea Thibaut Courtois girang timnya sukses mengamankan gelar juara liga Premier setelah menang dengan skor 1-0 atas Crystal Palace, di Stamford Bridge, Ahad (4/5) malam WIB.  Pemain tim nasional Belgia itu juga bangga dalam musim pertamanya bermain sebagai kiper utama the Blues sudah berhasil mencicipi gelar.

"Saya datang ke Chelsea untuk memenangkan gelar dan itu sangat bagus untuk melakukannya pada tahun pertama," ungkap pria berusia 22 tahun ini.

Selain itu, kemenangan dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge ini membuat Courtois lebih senang. Pasalnya, mereka tak perlu bergantung pada hasil pertandingan Arsenal demi memastikan gelar juara.

"Ini membuatnya lebih istimewa melakukannya di depan fans Anda. Mungkin jika Arsenal kalah besok, kami akan juara di markas kami karena pertandingan hari ini tapi rasanya tidak sama seperti sekarang," katanya.

Corotuis direkrut Chelsea sejak Juli 2011. Setelah sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid, dan tampil gemilang menjaga gawang Belgia selama Piala Dunia 2014, ia diboyong kembali ke Chelsea.  

Jasanya menjaga gawang the Blues dirasa cukup signifikan bagi perolehan gelar juara musim ini. "Empat pertandingan terakhir yang telah saya mainkan, saya telah bertahan tanpa kebobolan. Itu menunjukkan pertahanan kita luar biasa," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement