Senin 04 May 2015 01:30 WIB

Alan Pardew Puji Chelsea

Rep: C33/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alan Pardew
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bos Crystal Palace Alan Pardew memuji keberhasilan Chelsea mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Pardew menilai tim berjuluk the Blues itu adalah kebanggaan bagi sepak bola.

Klub London Biru memastikan diri sebagai juara setelah mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Stamford Bridge pada Ahad (3/5) malam WIB. Gol kemenangan dicetak Eden Hazard lewat penalti pada menit ke-45.

Permainan Chelsea musim ini banyak dikritik. Baru-baru ini, Arsenal bahkan sempat menganggap permainan Chelsea membosankan setelah pertarungan mereka berakhir imbang tanpa gol.

Tapi Pardew tidak meragukan kapasitas Chelsea karena mereka layak sebagai juara. "Selamat kepada Chelsea dan Jose Mourinho beserta pemainnya," kata Pardew kepada BBC Sport.

Pardew mengakui jika Chelsea pantas menang dari timnya. "Tim Chelsea telah menunjukan sisi flamboyannnya di paruh pertama musim ini, mereka pun melakukan yang terbaik di paruh kedua, selain itu mereka juga punya semua yang dibutuhkan untuk menang di musim ini," puji Pardew.

Selain memuji Chelsea, Pardew bangga bisa memberikan perlawanan cukup baik menghadapi the Blues. Ia tak memungkiri jika dalam pertandingan ini berencana mengekang permainan Chelsea. Namun usahanya itu terpaksa digagalkan satu gol Chelsea.

"Kita sudah memberikan permainan terbaik bagi mereka agar tidak bisa menang mudah dari kami, sebelumnya kita sudah merencanakan untuk mencoba menahan mereka," tuturnya.

Menurut Pardew, Chelse merupakan tim yang sulit dihadapi dengan skenario apapun yang sudah ia rencanakan."Kita sebenarnya bisa punya kesempatan lewat tendangan penalti itu, tapi mereka berhasil memanfaatkannya. Itulah kunci kekalahan kami, saya pun tak akan mengkritik Eden Hazard," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement