Senin 04 May 2015 04:40 WIB

Mou: Chelsea Pantas Juara

Rep: C33/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan memililiki keyakinan sejak awal musim bahwa timnya pantas menjadi juara. Skuad the Blues menurutnya pantas meraih trofi Liga Primer Inggris karena kualitas yang mereka miliki.   

"Kita sudah menunjukan segala kemampuan yang kita punya sejak hari pertama di musim ini, kita punya semua yang dibutuhkan dalam sebuah tim untuk juara," katanya seperti dilansir theguardian pada Senin (4/5).

Ia memuji berbagai sektor keunggulan Chelsea yang membawa gelar juara liga premier kembali setelah lima tahun menunggu.

"Kita punya sepak bola menyerang yang fantastis,penguasaan bola yang tinggi dan pertahanan yang luar biasa serta sedikitnya persentase musuh menguasai bola," ungkapnya.

Menurutnya alasan itulah yang membawa gelar juara pada timnya. Ia percaya tim London Biru sudah melakukan yang terbaik dan pantas memperoleh hasil itu. "Kita melakukan yang terbaik, karena itulah kita pantas jadi juara. Semua orang tahu itu," tuturnya.

Mou sempat dikritik karena gaya permainan timnya. Ia mengkritik balik orang-orang itu dengan mengatakan pengkritik hanya cendekiawan yang tak tahu memenangkan pertandingan. "Pengalaman dan kedewasaan saya selalu bisa mengontrol emosi dalam situasi selama musim ini sehingga berhasil melaluinya dengan baik," ucapnya.

Selain itu, Mou memuji Abramovich sebagai orang yang paling senang saat Chelsea juara. Menurutnya, Abramovich punya perasaan khusus saat memilih Chelsia untuk dimiliki. "Bagi saya, tentu sulit memilih sekian banyak klub untuk dikembangkan menjadi juara, apalagi di liga Inggris yang merupakan liga terberat di Eropa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement