Senin 04 May 2015 08:13 WIB

Kartu Merah De Sciglio Cetak Rekor Baru di Seri A

Mattia De Sciglio
Foto: goal.com
Mattia De Sciglio

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI--Kartu merah yang diperoleh bek AC Milan Mattia De Sciglio mencatatkan rekor baru di Seri A. Pemain 22 tahun harus terima dikeluarkan dari laga Napoli vs AC Milan di Stadion San Paolo, Senin (4/5) dini hari WIB. De Sciglio melanggar Marek Hamsik di kotak terlarang dan dikartu merah hanya 42 detik sejak kick-off.

 

Keputusan wasit Paolo Mazzoleni ini tentu menjadi yang tercepat dalam sejarah liga tertinggi di Italia itu. Melansir Forza Italian Football, rekor sebelumnya dipegang oleh pemain internasional Belgia, Luis Oliveira. Ia diusir dari lapangan setelah 50 detik bermain. Kejadian ini terjadi pada tahun 1999 saat membela Fiorentina. 

Pelatih Milan Filippo Inzaghi merasa menyesal karena De Sciglio semestinya paham situasi sebagai pemain timnas Italia. 

"Ini memalukan, kejadian ini terlalu merusak dengan adanya penalti dan kartu merah di awal pembukaan laga. Ini bisa saja kartu kuning," ucapnya dikutip Sportal.

Gonzalo Higuain melanjutkan pertandingan dengan melewatkan kesempatan penalti kali itu. Hanya, ini tidak mencegah kemenangan bersih Napoli dengan skor 3-0. Semua gol tercipta pada babak kedua.

"Saya menyesal untuk tim saya yang sudah memberikan segalanya pada 70 menit pertandingan dan tetap terlalu kesulitan usai kami mendapat kartu merah itu," kata Inzaghi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement