Selasa 05 May 2015 09:11 WIB

Maradona: Blatter Membuat Banyak Kerusakan dalam Sepak Bola

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Sepp Blatter
Foto: EPA/Steffen Schmidt
Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Legenda Argentina, Diego Armando Maradona meminta presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter untuk mundur dari pencalonan berikutnya. Menurut Maradona, sekarang saatnya Blatter harus keluar dari badan sepak bola tertinggi di dunia itu, karena memiliki kinerja yang jauh dari kata memuaskan.

"Seluruh dunia tahu, di dalam FIFA hanya ada satu orang yang memutuskan segalanya. Oleh karena itu sudah saatnya untuk melakukan perubahan. Dia (Blatter) telah mebuat banyak kerusakan dalam sepak bola," kata pria yang pernah berkostum Napoli ini seperti dilansir Reuters, Selasa (5/5).

Maradona mencontohkan, salah satu kebijakan keliru yang diambil pada masa kepemimpinan Blatter adalah tentang pemiihan tuan rumah Piala Dunia 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar. Menurutnya, itu merupakan bagian dari konspirasi bisnis yang digagas pria berusia 79 tahun itu.

"Saya mengejar bola, Blatter mengejar sampanye," sindir Maradona.

Dalam pemilihan nanti, Maradona memberikan dukungan untuk Pangeran Ali Bin Al Hussein sebagai presiden FIFA berikutnya. Ia mengharapkan tokoh asal Yordania tesebut bisa merevolusi semua kesalahan yang terjadi dalam tubuh induk organisasi sepak bola dunia tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement