Rabu 06 May 2015 00:58 WIB

Chelsea Berniat Pinang Seamus Coleman

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Seamus Coleman (kanan)
Foto: REUTERS/Ian Smith
Seamus Coleman (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea dilaporkan berkeinginan mendapatkan tenaga Seamus Coleman. Kariernya sebagai pemain belakang Everton terbukti cukup hebat dengan meraih gelar pemain terbaik Everton musim 2013/2014. Jika kepergiannya terealisasi, kemampuannya akan memperkuat lini belakang Chelsea musim depan.

Sebenarnya pemain berpaspor Irlandia ini telah terikat kontrak bersama  Everton sampai tahun 2019. Tapi tawaran Jose Mourinho sebesar 20 juta pounds atau (Rp 395 miliar) bisa membuat  Coleman berpikir ulang. Apalagi dengan statusnya sebagai juara liga musim ini, Chelsea punya magnet tersendiri untuk menarik pemain-pemain baru.

Mourinho sudah mengungkapkan kekagumannya terhadap penampilan bek tengah itu sebagai salah satu yang terbaik di Liga Primer Inggris.

Bos Everton Roberto Martinez juga memuji Coleman dan Baines sebagai pasangan bek tengah terbaik di Inggris, "Beberapa tahun lalu tugas bek tengah hanya bertahan tapi kali ini mereka mampu bertahan satu lawan satu dengan lawan sekaligus bisa membantu penyerangan juga," pujinya.

Usianya yang menjelang 30 tahun tentu menjadi masa-masa emas bagi seorang bek tengah. Jika transfer benar-benar terjadi maka ia bisa menjadi pengganti bek John Terry yang makin menua.

Bersama skuat berjuluk the Toffees, Coleman sudah membuat 148 penampilan dengan torehan 13 gol. Sebelumnya, ia diboyong ke Goodison Park dari klub Sligo Rovers dengan harga hanya 60 ribu pounds atau senilai satu miliar rupiah. Everton juga sudah mengambil antisipasi andai Coleman hijrah ke klub lain. Martin Montoya dari Barcelona diprediksi akan jadi pengganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement