Rabu 06 May 2015 00:33 WIB

Newcastle Gagal Dapatkan Striker Anderlecht

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Pemain Anderlecht Aleksandar Mitrovic membobol gawang yang dijaga Wojciech Szcz?sny.
Foto: reuters
Pemain Anderlecht Aleksandar Mitrovic membobol gawang yang dijaga Wojciech Szcz?sny.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE--Klub asal Belgia Anderlecht telah menolak tawaran yang ditawarkan Newcastle United kepada Aleksandar Mitrovic. Seperti dilaporkan laman chroniclelivepada Selasa (5/5) Newcaste sempat menyiapkan tawaran 15 juta pounds (Rp 297 miliar) guna meminang Mitrovic.

Sebagai seorang striker, Mitrovic cukup berbahaya dengan total 66 gol dari 154 pertandingan sepanjang kariernya sejak 2011 di tingkat klub atau rata-rata dua gol setiap lima pertandingan. Sedangkan bersama tim nasional Serbia ia baru mengoleksi satu gol dari 11 pertandingan.

Menurut manajer Anderlecht Herman Van Holsbeeck, Newcastle dikabarkan tidak sepakat dengan harga yang diminta manajemen klub. Sebelumnya, manajemen the Magpies sudah menawarkan dana sebesar 15 juta pounds untuk pemain berusia 20 tahun itu. Sayangnya, bos Anderlecht menolak proposal penawaran itu. Di tingkat Eropa, Mitrovic sudah menjadi striker yang diidam-idamkan serta sering dihubung-hubungkan dengan Newcastle sejak musim transfer lalu.

Mitrovic tergolong pemain yang berkarier dari bawah hingga mencapai posisi top. Di awal karir tahun 2011 ia bermain untuk Teleoptik di klub Divisi Satu Serbia. Setahun setelahnya, ia melaju bersama klub Partizan dalam Super Liga Serbia. Mendekati awal 2013 kariernya mulai cerah bersama  Anderlecht. Ia sempat menjadi pemain terbaik U-19 UEFA di tahun yang sama.

Pada pertandingan liga Champions beberapa waktu lalu ia sempat menarik perhatian setelah menjebol gawang Arsenal dan Borussia Dortmund. Dikabarkan Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Swansea juga menjadi klub yang tertarik dengan Mitrovic. Sehingga Newcastle perlu segera menyusun tawaran baru jika masih ingin membawa Mitrovic ke St James Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement