Rabu 06 May 2015 01:13 WIB

'Arsenal Butuh Tiga Pemain Baru'

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Kiper Petr Cech.
Foto: Reuters
Kiper Petr Cech.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan gelandang Arsenal Ray Parlour mengatakan timnya butuh setidaknya tiga pemain baru. Seperti dilansir dari Express pada Selasa (5/), Parlour ingin nasihatnya dipertimbangkan jika Arsenal ingin bersaing dengan lebih baik di musim depan.

"Arsene Wenger jelas butuh membeli beberapa pemain selama musim transfer ini sebab hal itu sangat penting demi kemajuan Arsenal," ujar Parlour yang pernah tampil bersama Arsenal dari 1992 hingga 2004.

Menurutnya, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Liverpool akan memperkuat diri dan musim transfer kali ini akan sangat kompetitif.

"Siapa dan kemana seorang pemain bintang akan pergi menjadi kunci pertandingan musim depan. Arsenal perlu menjaga pemain intinya agar tidak pergi dan menambah kualitas skuat agar bisa menantang Chelsea," katanya.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger dikabarkan sudah menaruh perhatian terhadap kiper andalan Chelsea Petr Cech dan bintang Southampton Morgan Schneiderlin. Ini sesuai dengan pemikiran Parlour yang menilai sisi penjaga gawang menjadi aspek yang perlu diperkuat.

Kiper utama Wojciech Szczesny diprediksi akan segera meninggalkan Stadion Emirates. Sementara David Ospina belum bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Sangat meyakinkan jika Petr Cech mungkin akan bisa dibeli musim depan dan dialah kiper yang harusnya dicari," tuturnya. Kelebihan Cech dimata Parlour jelas terasa dari pengalamannya, kualitasnya ditambah usianya dalam masa puncak saat ini.

Selain kiper, ia menghimbau agar klub bisa mendapatkan pemain belakang seperti Tony Adams, bek legendaris Arsenal saat berjaya di era 2000-an, atau gelandang seperti Morgan Schneiderlin.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement