Rabu 06 May 2015 12:02 WIB
Kisruh PSSI

PSSI Hentikan Seluruh Kompetisi, Persib Tetap Setia dengan Indonesia

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Umuh Muchtar
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan pihaknya tidak ada niat untuk eksodus kompetisi ke luar negeri. Niat ini disampaikan setelah seluruh kompetisi domestik di negeri ini dihentikan oleh PSSI.

Menurut manajer Persib, tidak ada minat dari pihak manajemen untuk memilih jalan tersebut, yaitu mengikuti kompetisi negara lain. Sebab kehadiran Persib sendiri untuk menghibur Bobotoh di Indonesia, khususnya Bandung. Jadi saya tegaskan tidak akan berpindah ke kompetisi di negara lain.

Sebelumnya sempat tersiar kabar jika Persipura mengancam akan mengikuti kompetisi di Vanuatu. Begitu juga dengan Arema yang berniat untuk berkompetisi di Singapura.

"Saya akan perjuangkan kompetisi bisa berjalan lagi, harus bulan ini. Kalau berhenti total selama satu musim, ini adalah kemunduran sepak bola Indonesia. Banyak yang jadi korban, misalnya pemain. Siapa yang akan menggaji mereka?" ujar Umuh Muchtar, Rabu (6/5).

Mungkin saja keinginan Umuh Muchtar tersebut terwujud, yaitu liga kembali berjalan. Hal itu karena FIFA memberi tenggat waktu 29 Mei 2015 untuk Indonesia menyelesaikan masalah yang terjadi antara PSSI dengan Menpora.

Sementara itu, Menpora juga ingin menggelar kompetisi tetapi bukan PSSI yang menjalankan. Kompetisi yang dihelat akan dilakukan oleh tim transisi, yang dikabarkan akan diumumkan anggotanya pada Rabu (6/5).

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement