Rabu 06 May 2015 13:21 WIB

Xabi Alonso: Camp Nou akan Berbeda dengan Muenchen

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Gelandang Xabi Alonso.
Foto: AP
Gelandang Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Muenchen Xabi Alonso dan Manuel Neuer membuat penampilan di  konferensi pers laga semi final Barca-Muenchen. Keduanya menyoroti kualitas dari Azulgrana dan pentingnya mendapatkan gol tandang yang berharga di leg pertama semi final Barca vs Muenchen.

Pemain bernama lengkap Xabier Alonso Olano ini sudah bermain di markas Barca berkali-kali, tapi ia tetap merasa datang dengan skuat Muenchen adalah suatu hal yang berbeda. “Saya harap Muenchen dapat menghasilkan apa yang sudah diharapkan,” kata gelandang Muenchen ini.

Santer terdengar pelatih Muenchen Pep Guardiola mempunyai banyak perasaan terhadap Barca. Namun hal ini tidak akan memengaruhi apapun, “Tidak ada motivasi yang lebih besar daripada final liga champions,”  Kata Alonso dilansir dari laman resmi Azulgrana, Rabu (6/5).

Sedangkan rekan satu skuatnya, Kiper Manuel Neuer selalu mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Dengan tiga striker Barca, kata Neuer, membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

“Kami ingin menyerang dan mendapatkan gol. Hal yang paling penting adalah sikap bukan sistem,” Kata Neuer berpendapat. Selain itu, kiper berusia  29 tahun ini juga berkomentar tentang kiper Barca Ter Stegen.

“Ter Stegen adalah kiper yang sangat baik dalam hal pengontrolan bola dengan kaki. Barca tidak pernah memiliki kiper yang buruk.”  ujar Neuer. Kiper Muenchen ini juga mengaku memiliki hubungan baik dengan Stegen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement