Rabu 06 May 2015 13:29 WIB

Lionel Messi: Ini Pertandingan Luar Biasa

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Seolah tanpa beban para pemain skuat Barca tertawa dan bertepuk tangan satu sama lain pada sesi latihan jelang laga Barca vs Muenchen. Peran penting dalam camp The Catalans ini dimainkan oleh Lionel Messi.

“Kami berada di pertandingan semi final yang luar biasa,”  kata ayah Thiago Messi ini. Messi juga melihat pertandingan di markas Barca ini adalah pertandingan antara dua tim yang mempunyai sejarah yang fantastis.

Pelatih Barca Luis Enrique menyatakan jika dia adalah seorang penggemar bola maka ia tidak akan melewatkan pertandingan ini. “Ini adalah pertandingan besar bagi kami,” Kata Enrique seiya-sekata dengan Messi, dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen, Rabu (6/5).

Kemungkinan menang, menurut Enrique adalah 50:50, mengingat  bahwa Muenchen mempunyai taktik penyerangan yang baik. “Mereka juga punya pertahanan yang baik .” katanya melanjutkan.

Fakta bahwa Muenchen memiliki banyak pemain yang cidera, hal itu tidak mengurangi rasa hormat Barca pada Guardiola. Enrique beranggapan Muenchen telah mengatasi masalah tersebut.

Sama dengan Messi,  pemain berusia 27 tahun ini juga mengatakan Robert Lewandowski akan bermain. “Ia mungkin bermain dan topeng pelindungnya tidak akan menjadi masalah.” kata Messi.

Striker Barca ini juga teringat pertemuan terakhir dengan FC Bayern di Liga Champions. "Kita ingat pertandingan terakhir" kata bintang Argentina ini. Semi final di 2012/2013 telah dimenangkan oleh Muenchen. Mereka  memenangkan leg pertama 4-0 dan kembali di Camp Nou 3-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement