Rabu 06 May 2015 15:43 WIB

Enrique: Bukan Kalahkan Guardiola, tapi Bayern Muenchen

Rep: C03/ Red: Citra Listya Rini
Luis Enrique
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Luis Enrique tak ingin laga melawan Bayern Muenchen berubah kesan menjadi pertarungan dirinya dengan Pep Guardiola. Barcelona akan menjamu Muenchen di Camp Nou dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari WIB.

"Kami tak melihat ini sebagai cara untuk mengalahkan Pep, melainkan bagaimana untuk  mengalahkan salah satu tim terhebat di Eropa, yakni Bayern," Ujar Enrique seperti dilansir Marca, Selasa (5/5).

Karena itu pula, Meski bermain di kandang sendiri Enrique tak mau meremehkan kemampuan Muenchen. Sekalipun sejumlah pemain kunci Die Roten bakal absen dalam laga nanti.

Namun, kata Enrique, Muenchen merupakan tim dengan segudang pemain bertalenta tinggi. Menurut Enrique, pemain cadangan Muenchen tak kalah hebat dengan skuat inti.

"Saya pikir Bayern punya skuat yang cukup kuat, untuk mengganti setiap pemain yang absen, mereka sama berbahayanya," kata Enrique.

Barcelona memang berpeluang menggabungkan tiga gelar sekaligus musim ini. Trofi La Liga, Piala Copa Del Rey dan trofi Liga Champions. "Saya suka dengan kata triple," ujar Enrique.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement