Kamis 07 May 2015 07:53 WIB

Chesea dan Liverpool Segera Sambangi Thailand

Liga Inggris
Foto: uptill1.com
Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Juara Liga Primer Inggris musim ini Chelsea dan rivalnya Liverpool akan bermain di Thailand masing-masing pada 30 Mei dan 14 Juli. Kedatangan dua klub terkenal Inggris ini merupakan bagian dari tur pramusim mereka.

Chelsea akan menghadapi tim All-Stars Thailand di Stadion Nasional Rajamangala yang terletak di Bangkok. Pertandingan itu diselenggarakan hanya berjarak enam hari setelah the Blues mengakhir musim meladeni Sunderland di Stamford Bridge. Perusahaan Singha menjadi sponsor hingga bisa mengundang Chelsea ke Negeri Gajah Putih itu. Sebelumnya, Singha sudah bekerjasama dengan Chelsea sejak tahun 2010.

Jika terealisasi maka kunjungan the Blues ini akan menjadi yang kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. Terakhir kali Chelsea datang kesana pada 2013 setelah Jose Mourinho diangkat untuk kali kedua sebagai manajer klub.

"Mourinho sangat senang dengan penggemar asal Thailand ketika mereka datang ke sini tahun 2013 lalu," ujar pihak penyelenggara.

Sebagai perusahaan yang turut menyumbang dana bagi Chelsea, Singha akan mengatur segala aktivitas klub selama di Thailand. Kontrak kerjasama Chelsea dengan Singha akan berakhir di pengujung tahun 2017.

Sedangkan Liverpool awalnya merencanakan kunjungan ke Vietnam, namun dibatalkan penyelenggara."Setelah kunjungan ke Macau tak jadi dilakukan, kita memilih Thailand dibandingkan Vietnam karena basis penggemar di sana lebih besar," tutur pihak penyelenggara.

Jika terlaksana maka kunjungan Liverpool ini akan menjadi yang keenam kalinya. Sama dengan Chelsea, the Reds terakhir kali datang ke Thailand pada 2013. 

Setelah Thailand, skuad Brendan Rodgers akan bertandang ke Australia Malaysia. Selama di Australia, Liverpool berencana menghadapi klub Brisbane Roar (17 Juli) dan Adelaide United (20 Juli). Sedangkan belum ada keterangan siapa lawan mereka di Malaysia pada 24 Juli nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement