Kamis 07 May 2015 08:36 WIB

'Cech tak Akan Dijual ke Arsenal'

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Peter Cech
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Peter Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Mantan gelandang Chelsea Ray Wilkins percaya klubnya akan menjual Petr Cech ke klub di luar Liga Primer Inggris. Ini menepis spekulasi perihal kepindahan Cech ke Arsenal.

Kiper tim nasional Ceska itu nampaknya akan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini. Pasalnya Cech frustrasi karena gagal memenangkan persaingan kiper utama dengan Thibaut Courtois. Menurut Wilkins, tak mungkin Chelsea akan membiarkan Cech bergabung dengan rival sekotanya itu musim depan.

Menurut wilkins, Cech harus dijual ke klub di luar Inggris agar tidak menimbulkan masalah bagi Chelsea pada musim depan. "Jika anda melihat tindakan Chelsea beberapa tahun ini menjual pemainnya di luar Inggris sehingga tidak merepotkan klub di Liga Primer, contohnya saat menjual Didier Drogba, Nicolas Anelka dan Salomon Kalou. Jose Mourinho akan melakukan hal yang sama kepada Petr Cech," ungkapnya seperti dikutip Mirror, Kamis (7/5).

 

Selain Arsenal, klub kaya asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG) juga tertarik pada Cech. Sehingga kemungkinannya hengkang ke sana lebih terbuka.

Sampai saat ini Cech hanya tampil 15 kali untuk the Blues musim ini, enam di antaranya di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, Cech bergabung dengan Chelsea sebelas tahun lalu dari klub Prancis, Rennes. Sehingga mungkin saja jika Cech berniat kembali ke Ligue  1.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement