Kamis 07 May 2015 10:22 WIB

Luis Enrique: Lionel Messi dari Planet Lain

Rep: C19/ Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi (kedua kiri) dikepung sejumlah pemain Bayern Muenchen
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Lionel Messi (kedua kiri) dikepung sejumlah pemain Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juru taktik Barcelona Luis Enrique memuji setinggi langit Lionel Messi seusai timnya mengalahkan Bayern Muenchen 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5) dini hari WIB.

Messi menjadi pemecah kebuntuan El Barca dengan menciptakan dua gol beruntun di meni 77 dan 80 serta memberikan assist pada Neymar saat injury time. Enrique mengatakan Barcelona beruntung memiliki Messi sampai menyebut pemain asal Argentina itu tidak berasal dari Bumi.

"Tentunya hidup akan lebih jika bersama Lionel Messi. Dia melakukan semua hal. Kami melihat itu setiap hari. Messi dari planet lain," kata Enrique seperti dilansir UEFA.

Pelatih asal Spanyol itu menilai permainan Barcelona begitu sempurna. Meski kalah soal penguasaan bola, El Barca tidak memberi Die Roten kesempatan menciptakan peluang.

"Selain peluang dari Robert Lewandowski, saya tidak ingat Muenchen punya peluang lainnya. Hasil pertandingan impresif, tapi pertandingan berjalan imbang. Di pertandingan semifinal, detail kecil bisa membuat perubahan," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement