Kamis 07 May 2015 17:02 WIB

Gocek Boateng Hingga Terjatuh, Messi Dapat Pujian

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi.
Foto: Reuters
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Kemenangan 3-0 Barcelona atas Bayern Muenchen pada leg pertama semi final Liga Champions menyisakan berbagai sisi menarik. Salah satunya adalah proses gol kedua yang dibukukan Lionel Messi pada menit ke 80.

Sebelum menaklukkan Manuel Neuer, Messi terlebih dahulu melewati Bek Muenchen, Jerome Boateng. Gocekan maut yang diperagakan pria berkebangsaan Argentina itu bahkan sampai membuat Boateng kelimpungan hingga mati langkah dan terjatuh.

Sontak aksi Messi tersebut mengundang decak kagum dari para penggiat lapangan hijau. Salah satunya adalah pelatih tim nasional Inggris, Harry Redknapp.

Redknapp menggambarkan Messi adalah sosok yang jenius. "Itu adalah suatu pertunjukkan yang istimewa. Dia seorang jenius, apa yang dia lakukan tidak dapat dipercaya," kata arsitek berusia 68 tahun ini.

Harry menuturkan sosok Messi terlihat menonjol dalam laga yang berlangsung di stadion Camp Nou, Kamis (7/5) dini hari WIB tersebut. Sehingga dalam 15 menit terakhir,  dua gol dan satu asisstnya untuk Neymar cukup untuk menundukkan tim tamu.

"Dia ingin memenangkan pertandingan, dan dia telah melakukkannya lagi," ujar eks juru taktik Tottenham Hotspur ini.

Sebelumnya, pada babak 16 besar, Messi pernah "mempermalukan" gelandang Manchester City, James Miner. Ia mendribel bola dengan melewati celah kaki Milner saat itu. Sontak aksi peraih Ballon d'Or empat kali itu menjadi perbincangan di dunia sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement