Kamis 07 May 2015 19:05 WIB

Performa Tak Memuaskan, PSM Depak Pemain Asing Asal Argentina

Red: M Akbar
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim pelatih PSM Makassar memutuskan melepas pemain asing asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti, yang sebelumnya mengikuti seleksi karena penampilannya tidak memenuhi harapan tim Juku Eja.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak, mengatakan mantan pemain Persijap Jepara itu selama mengikuti seleksi bersama tim PSM gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya sebagai seorang playmaker kreatif.

"Pemain asing yang kita butuhkan harus melebihi kualitas pemain lokal. Namun selama berada mengikuti seleksi, pemain yang bersangkutan belum bisa menarik perhatian sehingga kita pulangkan," jelasnya di Makassar, Kamis (7/5).

Selain gagal menunjukkan penampilan terbaiknya, pemain yang bersangkutan juga dinilai kesulitan beradaptasi lebih cepat dengan pemain yang lain. Intinya apa yang ditunjukkannya selama diberi kesempatan belum sesuai harapan pelatih.

Khusus pemain asing, kata dia, tim pelatih telah berkomitmen hanya mengakomodasi pemain yang punya kelebihan dibandingkan pemain lokal. Sebab jika sama atau justru lebih buruk tentu tidak akan dapat membantu mengangkat prestasi tim.

Terkait keputusan memulangkan Raul maka PSM tidak punya pilihan untuk memaksimalkan dua pemain asing yang telah bergabung seperti Nemanja Vucicevic (Serbia/striker) dan Boman Irie Aime yang merupakan pemain belakang asal Pantai Gading.

"Komposisi pemain yang ada saat ini juga sudah maksimal. Pemain inilah yang akan kta maksimalkan demi mengangkat prestasi tim pada kompetisi nanti," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement