Jumat 08 May 2015 13:16 WIB

Suporter: Selamatkanlah Sepak Bola Indonesia, Pak Jokowi!

Red: M Akbar
Presiden Jokowi di acara Indonesia-China Economic Cooperation Forum di Beijing, Jumat (27/3).
Foto: APPhoto/Feng Li
Presiden Jokowi di acara Indonesia-China Economic Cooperation Forum di Beijing, Jumat (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Presiden Joko Widodo diharapkan bisa menyelamatkan olah raga sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA yang sedang menanti jika masalah antara PSSI dan Menpora Imam Nahrawi tidak mendapat titik temu.

"Kami dari pecinta sepak bola Indonesia, khususnya Persipuramania, kami hanya ingin satu saja, kepada Bapak Presiden Ir Joko Widodo, agar bisa menyelamatkan sepak bola Indonesia," kata Irawan, koordinator umum Persipuramania di Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/5).

"Karena hanya beliau yang punya wewenang dan kekuasaan yang ada di Indonesia, yang bisa menegur anggota kabinetnya, dalam hal ini Pak Menpora Imam Nahrawi, karena kita tahu bahwa PSSI dibekukan dalam waktu yang tidak ditentukan," lanjutnya.

Irawan yang akrab disapa Wantex itu, mengatakan, sanksi dari FIFA telah menanti jika sampai tenggat waktu yang diberikan, kisruh sepak bola di Tanah Air tidak menemui titik terang.

"Surat dari FIFA itu paling lambat tanggal 29 Mei 2015 itu harus ada pencabutan pembekuan dari Menpora kepada PSSI. Jika tidak dicabut, PSSI tidak gulirkan liga, maka secara otomatis itu akan berdampak luas kepada tim Indonesia dan khususnya kedua tim yang berlaga di AFC Cup 2015, yakni Persipura Jayapura dan Persib Bandung," katanya.

"Nah, hal ini yang tidak sangat kita inginkan apabila Indonesia dikenakan sanksi oleh FIFA, maka Persipura dan Persib akan kena dampaknya dan didiskualifikasi dari AFC Cup padahal kedua tim sedang membawa nama Indonesia di level internasional," lanjutnya.

Khusus tim Persipura, lanjut Wantex, merupakan satu-satunya hiburan masyarakat Papua dari berbagai macam persoalan yang dihadapi. Bagi orang Papua, Persipura Jayapura merupakan representatif perwakilan mereka untuk mengangkat harkat dan martabat serta jati diri.

"Perjalanan Persipura di AFC Cup 2015 sangat bagus, ini yang kami jaga. Ini kita punya harapan satu-satunya kepada kita punya pemimpin negeri ini, Presiden Ir Joko Widodo. Atau istilah kasarnya Menpora kan bisa diberikan masukan, karena ini juga masalah kedaulatan sepak bola Indonesia di muka internasional," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement