Sabtu 09 May 2015 09:16 WIB

Bungkam Guingamp 6-0, Ini Kata Pelatih PSG

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Laurent Blanc
Foto: psg.fr
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Paris Saint-German (PSG) makin menjauhkan jarak dengan Olympique Lyon dalam persaingan memperebutkan gelar juara Ligue 1, menyusul kemenangan 6-0 atas Guingamp, Sabtu (9/5) dini hari WIB. PSG kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 77 poin, unggul enam angka atas Lyon di posisi kedua.

"Peforma yang hebat malam ini. Sangat menyenangkan mencetak enam gol sekaligus berhasil bertahan tanpa kebobolan," ujar pelatih PSG Laurent Blanc usai pertandingan dilansir laman resmi klub.

Pertandingan baru berjalan dua menit, PSG langsung membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Edison Cavani. Zlatan Ibrahimovic menggandakan kedudukan melalui assist Marco Verratti.

Babak kedua, PSG makin menggila. Cavani kembali mencetak dua gol untuk menorehkan hat-trick pertamanya di liga sejak 2013 silam. Maxwell pun ikut menyumbang satu gol menit ke-56. Sementara gol kedua Ibrahimovic melalui titik penalti menjadi penutup pesta gol PSG di Parc des Princes.

"Saya pikir dalam sepuluh pertandingan terakhir, kami telah menemukan kembali standar permainan kami yang luar biasa, terutama secara fisik. Pemain sudah bertambah baik," ujar Blanc.

PSG tinggal menyisakan dua pertandingan, yakni melawan Montpellier dan Reims. Sementara itu, PSG pun punya peluang untuk menyabet satu trofi Piala Prancis. Sebab mereka sukses melangkah ke partai final dan akan bertemu Auxerre, Ahad (31/5) dini hari WIB.

"Berlari untuk trofi di akhir musim, semua menjadi pertanda baik, termasuk selisih gol kami yang positif atas Lyon. Malam ini benar-benar hebat," tuturnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement