Sabtu 09 May 2015 18:48 WIB

Nuno: Hentikan Ronaldo

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Valencia Nuno Espirito Santo mengatakan jika timnya harus bisa menghentikan Cristiano Ronaldo jika ingin memenangi laga. Dini hari nanti (10/5) Valencia akan berjuang saat bertamu ke Estadio Santiago Bernabéu dalam pekan ke-36 La liga Spanyol.

Valencia saat ini sedang berusaha mengamankan tiket liga Champions dari kejaran Sevilla. Sedangkan Real Madrid masih berusaha keras mengejar selisih dua angka dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Nuno tak memungkiri jika kunci pertandingan dini hari nanti terletak pada Ronaldo. Tim kelelawar bisa saja meraih hasil positif andai bisa menghentikan CR7. Sedangkan kekalahan tak pelak bisa ditelan andai CR7 gagal dihentikan.

Sampai saat ini, Penyerang tim nasional Portugal itu sudah mencetak 42 gol dari 32 penampilannya. Hasil itu membawanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara liga Spanyol musim ini. Penyerang Barcelona, Lionnel Messi masih terpaut dua gol darinya.

"Menghancurkan permainan Cristiano Ronaldo adalah konsep utama jika ingin sukses melawan Real Madrid," ujar Nuno.

Berdasarkan statistik peluang los Che cukup terbuka pasalnya mereka kalah dua kali dari lima pertemuan terakhir. Sisanya satu kali dimenangkan Valencia dan dua hasil imbang. Hasil terbaru pertemuan mereka dimenangkan skuad Nuno awal April lalu dengan skor 2-1.

Namun ia memastikan laga kali ini akan berjalan berat. "Laga kali ini akan berjalan keras sebab dua tim memiliki pertaruhannya masing-masing. Akan ada waktunya saat kita berhasil menguasai bola dan mencoba mencetak skor tapi ada pula saat harus menguatkan pertahanan," ujarnya.

Dengan kekautan dan nama besar Madrid, kubu Valencia tak gentar sedikitpun."Untuk mengalahkan Madrid kita harus bermain secara tepat dan bersaing dengan mereka di lapangan sebab mereka lawan berat tapi kita ke sana untuk menang," kata Nuno optimistis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement