Sabtu 09 May 2015 20:04 WIB

Pochettino Ingatkan Lloris Faktor Angin di Kandang Stoke City

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: AP Photo/Jon Super
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengingatkan penjaga gawang Hugo Lloris agar tak terpengaruh embusan angin saat bertemu Stoke City, Sabtu (9/5). Spurs akan bertandang ke markas Stoke, Stadion Britannia dalam pekan ke-36 Liga Primer Inggris.

Masalah embusan angin itu sebelumnya dianggap pernah terjadi saat Southampton melawan Stoke. Kiper Southampton Artur Boruc sudah melihat arah tendangan Asmir Begovic. Namun angin mengubah arah bola sehingga sepakan Begovic berhasil masuk ke jala gawang Boruc. Padahal pertandingan yang terjadi November 2013 itu baru saja berjalan 13 detik.

Ia menghimbau Lloris agar selalu berhati-hati agar tidak terkecoh oleh arah bola yang bisa saja dipengaruhi angin."Saya akan mengatakan pada Hugo untuk selalu waspada sebab kasus tendangan Begovic itu tak bisa dianggap main-main.

Selain itu, ia berharap Lloris bisa beradaptasi dengan kondisi angin."Dia (Lloris) harus cerdas. Sejak pemanasan dia harus mencari tahu bagaimana angin berhembus sebab itu sangat penting," katanya.

Pelatih asal Argentina itu tak menampik jika masalah angin bisa merugikan timnya. Ia mengingat musim lalu saat pemanasan melawan di tim yang sama.

"Stadion Stoke itu mungkin tempat paling berangin yang pernah saya kunjungi," ujarnya.

Namun ia menegaskan kondisi angin itu tak akan mengubah strategi tim. Ia hanya mengingatkan para pemainnya untuk berhati-hati.

Pochettino dianggap mencari perhatian sebab mengalami tekanan setelah kalah 1-0 dari Manchester City. Kekalahan di kandang the Spurs itu memperpanjang daftar kekalahannya dalam lima laga terakhir.

Sebab baru satu kemenangan yang berhasil diperoleh dari lima match itu. Sehingga makin memperkecil peluang menang skuad yang bermarkas di White Hart Lane itu. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement