Sabtu 09 May 2015 20:08 WIB

Swansea City tak Gentar Hadapi Arsenal

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Gary Monk
Foto: www1.skysports.com
Gary Monk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Swansea City akan bertandang ke Stadion Emirates pada Selasa (12/5) dalam pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Manajer Swansea Garry Monk menegaskan tak gentar menghadapi kekuatan penuh Arsenal.

Monk meminta pasukannya untuk menikmati laga tersisa musim ini. Namun ia mengimbau agar skuatnya tidak menurunkan performa agar bisa mengimbangi the Gunners.

"Kami tahu apa yang akan terjadi jika kami membiarkan standar permainan kami menurun saat melawan tim sekelas Arsenal. Jadi sangat penting bagi kita untuk menjaga fokus," ucapnya seperti dikutip laman walesonline pada Sabtu (9/5).

Ia berusaha memotivasi skuatnya agar bangkit. Sebab dua laga ke depan Swansea harus menghadapi klub papan atas sekelas Manchester City dan Arsenal.

"Sisa laga terakhir ini kami menghadapi klub besar sehingga jika tak bisa termotivasi maka saya telah salah memilih profesi ini. Saya ingin pemain merasa tenang tapi tetap menjaga standar dan kerja keras yang sudah dilakukan," katanya.

Pelatih kelahiran Inggris itu akan memanfaatkan sisi kelemahan Arsenal yang ia tahu. Meski tak merasa gentar, ia mengakui sejumlah kelebihan the Gunners yang di atas klubnya.

"Mereka punya skuat bertalenta, terlebih lagi saat mereka menyerang dan mungkin kecewa karena tak bisa mengejar Chelsea musim ini," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement