Ahad 10 May 2015 18:00 WIB

Dunga Rangkap Jabatan Jadi Pelatih Tim Olimpiade

Rep: C 89/ Red: M Akbar
dunga
Foto: REUTERS/Sergio Moraes
dunga

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Federasi Sepak bola Brasil (CBF) menunjuk Carlos Caetano Verri atau yang lebih dikenal dengan nama Dunga sebagai pelatih tim Olimpiade negara tersebut. Pria berusia 51 tahun itu menggantikan Alexandro Gallo sebagi arsitek tim samba yunior sebelumnya.

"Berdasarkan kesepakatan yang dicapai oleh komisi teknis timnas Brasil, Alexandro Gallo tidak lagi menjabat sebagai pelatih U-20 dan tim Olimpiade setelah 27 bulan bertugas," demikian pernyataan CBF, dikutip dari Reuters, Ahad (10/5).

Dengan demikian, Dunga akan melatih dua kelompok berbeda. Seperti diketahui saat ini eks penggawa Fiorentina itu adalah pelatih timnas senior Brasil.

Sementara untuk jabatan arsitek tim U-20 akan diambil alih oleh Mario Rogerio Reis Micalle. Khusus bagi Dunga, ia akan melatih tim  yang akan dipersiapkan pada Olimpiade tahun 2016.

Acara olah raga empat tahunan itu bakal berlangsung di rumah sendiri, Rio de Janeiro. Sebuah tantangan berat bagi Dunga yang harus berbagi fokus. Sekadar catatan, sebagai raksasa sepak bola dunia, satu-satunya gelar internasional yang tidak pernah dimenangkan oleh skuad Selecao adalah medali emas Olimpiade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement