Ahad 10 May 2015 21:52 WIB

Manchester City Pesta Enam Gol ke Gawang QPR

Rep: C19/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sergio Aguero
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga antara Manchester City kontra Queens Park Rangers di Etihad Stadium, Ahad (10/5) malam WIB, benar-benar menjadi milik tuan rumah. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris itu, the Citizen menang telak 6-0. Tiga gol di antaranya disumbang Sergio Aguero.

City meraih dua golnya pada babak pertama, yakni melalui aksi Aguero pada saat pertandingan berjalan empat menit dan tendangan bebas Aleksandar Kolarov pada menit 32.

Memasuki babak kedua Tim London Biru makin trengginas. Gol ketiga City tercipta saat gelandang David Silva melakukan serangan balik dan mengumpan bola pada Aguero. Kala itu seluruh pemain belakang QPR melakukan kesalahan dengan melaju ke lini pertahanan the Citizens.

Aguero yang menyambar bola dari Silva pun enggan menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menggiring bola hingga berhasil merobek jala Robert Green di menit 50.

Sementara gol keempat lahir dari tendangan penalti Aguero di menit 65 dan gol kelima dilesakkan James Milner usai menerima umpan Aguero di menit 70. Gelandang David Silva pun menggenapkan skor menjadi 6-0 untuk City di menit 87.

Sejatinya QPR bukan tanpa peluang. Sejumlah upaya lewat gelandang Junior Hoilett yang mendapat kesempatan dari kotak penalti, Joey Barton dan penyerang tim Charlie Austin semuanya mentah berkat rapatnya lini belakang The Citizens. Di babak pertama, penyerang QPR Bobby Zamora juga sempat mengancam gawang Joe Hart tepatnya menit ketujuh namun masih bisa dihalau. Lalu di menit 35 upaya gelandang QPR Leroy Fer juga mentah lantaran penyelamatan Hart.

Pada babak kedua, penguasaan bola Manchester City memang menurun lima persen ketimbang babak pertama, yakni 61 persen. Adapun di laga ini Charlie Austin dinyatakan dua kali offside dan gol pertamanya di menit 18 dianulir wasit.

Itu merupakan gol ketiga QPR yang dianulir wasit dalam rekor pertemuan kedua tim. Dominasi the Citizens betul-betul telah membuat pasukan Chris Ramsey ketar ketir sejak laga dimulai.

Manchester City (4-2-3-1): Hart, Demichelis, Zabaleta, Kolarov, Mangala, Lampard (Bony '63), Milner (Navas '82), Silva, Fernandinho, Fernando (Toure '75), Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini

QPR (4-4-1-1): Green, Dunne, Hill, Yoon, Caulker, Barton, Herny, Fer (Kranjcar '78), Philips (Yoon '86), Zamora (Hoillet '53), Austin.

Pelatih: Chris Ramsey

Wasit: M Dean

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement