Senin 11 May 2015 01:10 WIB

Real Madrid Segera Tebus Kekalahan

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyaksikan hancurnya harapan klubnya meraih gelar juara saat berhasil ditahan imbang Valencia pada Ahad (10/5) dini hari tadi. Ia berjanji akan membalas kekalahan saat menghadapi Juventus nanti.

"Hasilnya memang tidak begitu bagusmeskipun permainan kami terbilang luar biasa, kita punya banyak peluang dan berjuang hingga akhir," kata Ancelotti seperti dikutip Goal.

Don Carlo menegaskan timnya sudah pantas untuk menang karena mendominasi permainan hingga akhir. Tapi sayang, keberuntungan kurang berpihak pada Los Blancos.

Namun Madrid masih memiliki peluang di Liga Champions. Pasalnya Los Blancos masih menyisakan leg kedua semifinal menghadapi Juventus Kamis nanti. Menurut Ancelloti, timnya akan membayar kesalahan yang dilakukan hari ini.

"La liga lebih menyulitkan tapi kita masih punya dua pertandingan lagi yang harus dimenangkan," ujar pelatih asal Italia ini.

Ancelotti masih optimistis mampu meraih hasil lebih baik saat menjamu Juventus. "Pada pertandingan nanti melawan Juventus semuanya akan baik-baik saja. Kita memang kecewa dengan hasil melawan Valencia tapi kita tetap percaya diri," tuturnya.

Selain itu ia menegaskan jika timnya akan berjuang habis-habisan guna mencapai final Liga Champions di Berlin. Apalagi Madrid sempat punya peluang dari titik putih. Namun sepakan Cristiano Ronaldo masih bisa dihalau kiper Valencia.

"Kita membayar semua kesalahan kecil dengan bermain bagus di babak kedua, semua pemain saya berjuang dan bekerja sama. Kita mencetak dua gol dan kehilangan sebuah penalti. Kadang sesuatu seperti ini (gagalnya penalti) bisa terjadi," kata Ancelotti.

Hasil imbang itu membuat Madrid tertinggal empat poin dari raksasa Spanyo lainnya, Barcelona. Sebab di pertandingan yang lain, Barca berhasil menekuk perlawanan Real Sociedad dua gol tanpa balas.

Kini Madrid berada dalam posisi tertekan sebab La liga Spanyol hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Secara matematis, Barca memiliki peluang juara lebih besar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement