Senin 11 May 2015 22:40 WIB

Coutinho Ungkap Cara Unik Brendan Rodgers Motivasi Timnya

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho
Foto: REUTERS/ANdrew Yates
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Gelandang Liverpool Philippe Coutinho mengungkapkan rahasia pelatih Brendan Rodgers dalam usaha memperoleh gelar juara musim ini. Rodgers, menurut Coutinho, punya cara unik dan pantas diapresiasi meski timnya gagal berprestasi musim ini.

Coutinho mengisahkan, Rodgers menghubungi semua ibu pemainnya agar membuatkan sebuah surat. Surat-surat yang ditulis penuh cerita inspirasi oleh para ibu pemain akan dibaca oleh Rodgers menjelang dimulainya setiap pertandingan. Pelatih asal Irlandia itu percaya surat-surat tersebut mampu memacu semangat skuatnya.

"Saya merasa sangat deg-degan ketika tiba giliran surat dari ibu saya dibaca oleh manajer," ujar pemain asal Brasil ini seperti dikutip Independent, Senin (11/5).

Coutinho mengaku tak tahu saat giliran suratnya dibacakan. Setelah Rodgers menyebut nama ibu Coutinho, sang gelandang yang diambil dari Inter Milan ini mengaku kehabisan kata-kata.

"Ibu mengatakan mencintai dan bangga pada saya," ungkapnya.

Surat dari ibunya itu sungguh membawa dampak besar bagi performanya di lapangan. Meski surat itu masih panjang, namun ia merasa hanya perlu mendengar kata "cinta" dan "bangga". Baginya itu sudah cukup memberinya semangat. Menurutnya para pemain lain juga memperoleh semangat yang sama setiap surat dari masing-masing ibunya dibacakan.

"Kami menjadi sangat kuat lewat kata-kata itu yang bisa mendorong kami," tuturnya.

Sayangnya, skuat the Reds maksimal hanya bisa mencapai posisi kelima musim ini. Pasalnya hasil imbang melawan Chelsea hanya menghasilkan satu poin buat merekea. Alhasil, tiket ke Liga Champions musim depan pun terpaksa lepas ke tangan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement