Selasa 12 May 2015 07:28 WIB

Permalukan Arsenal, Pelatih Swansea Puji Anak Asuhnya

Rep: C04/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Swansea City, Garry Monk.
Foto: Reuters
Pelatih Swansea City, Garry Monk.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Swansea City, Garry Monk memuji pemainnya karena kemampuan beradaptasi mereka yang baik ketika mempermalukan the Gunners, 1-0 di Emirates Stadium, Selasa (12/5) dini hari WIB. Walaupun Arsenal mendominasi pertandingan dari awal, tetapi tuan rumah nampak tidak dapat menemukan cara melewati kiper Lukasz Fabianski, yang dulu pernah berbaju Meriam London.

"Kami bekerja sepanjang pekan untuk mewujudkan rencana kami mengalahkan Arsenal. Saya sudah mencoba untuk membuat tim beradaptasi untuk bermain. Sebagai sebuah tim Anda harus mampu beradaptasi dan hari ini adalah contoh sempurna dari hal itu," ungkap Monk kepada Sky Sports.

Laga tersebut ditentukan penyerang the Swans asal Prancis, Bafetimbi Gomis yang mencetak gol kemenangan pada lima menit tersisa, setelah menyelesaikan umpan silang dari Jefferson Montero. "Kami tidak memiliki striker fit untuk bermain dari awal pertandingan. Tapi saya tahu jika laga tiba-tiba menjadi begitu ketat di 20 menit terakhir, sehingga kami bisa mendorong permainan untuk menang," imbuhnya.

Kemenangan Swansea di Emirates terasa manis. Itu lantaran mereka mengalahkan skuat besutan Arsene Wenger sebanyak dua kali di Liga Primer Inggris pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement