Selasa 12 May 2015 15:06 WIB

Legenda Liverpool Sarankan Arsenal Cari Kiper Baru

Rep: C02/ Red: M Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup sepak bola Liverpool, Jamie Carragher, memberikan saran kepada Arsenal. Ia menyarankan agar pelatih Arsene Wenger dapat mencari kiper baru karena The Gunners selama ini sangat memaksakan David Ospina untuk bermain di tim utama.

"Saya pikir Arsenal harus cari kiper baru kelas dunia. Tapi, David Ospina tetap menjadi backupnya," ujar Carragher seperti yang dikutip Sky Sport.

Menurutnya, memainkan kiper cadangan sebagai kiper inti sangat jarang dilakukan oleh tim besar Liga Primer Inggris. Biasanya, kata dia, tim besar Liga Inggris hanya memainkan kiper cadangan saat keadaan kiper inti kritis.

Ia menilai Ospina memang mempunyai rekor yang baik selama di tim. Itupun jika dibandingkan dengan kualitas kiper Arsenal yang lainnya. Sebab itulah lini bertahan terakhir The Gunners begitu mudah dihancurkan tim lawan.

"Ia (Ospina) memang punya rekor bagus jika dibandingkan dengan kualitas kiper Arsenal yang sekarang," kata Carragher.

Carragher menyarankan mulai sekarang Arsenal harus membidik satu kiper baru yang lebih berkelas dari Ospina. Jika tidak ada bidikan maka musim depan kualitas Arsenal tidak akan ada peningkatan. Caranya berlaga dan bertahan sudah diketahui banyak tim lawan. The Gunners bakalan terpuruk dan sulit bersaing dengan klub besar Liga Primer lainnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement