Rabu 13 May 2015 02:37 WIB

Babak I, Muenchen Tertinggal 1-2 dari Barcelona

 Penyerang Barcelona Neymar melakukan selebrasi usai melesakkan gol ke gawang Bayern Muenchen di leg kedua babak semifinal Liga Champions.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Penyerang Barcelona Neymar melakukan selebrasi usai melesakkan gol ke gawang Bayern Muenchen di leg kedua babak semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Barcelona berhasil unggul sementara di leg kedua babak semifinal Liga Champions. Barcelona unggul 2-1 dalam pertandingan yang digelar, Rabu (13/5) WIB dini hari di kandang Muenchen.

Sejak pertandingan dimulai Muenchen langsung mengambil inisiatif serangan. Dan tidak butuh waktu lama, Muenchen unggul satu gol di menit ke-7.

Mehdi Benatia berhasil menggetarkan gawang Barca setelah menerima sepakan pojok Xabi Alonso. Benatia yang tidak terkawal dengan mudah menyundul bola ke arah kanan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Tidak mau tertinggal lama, Barcelona langsung membalas. Tiga penyerang Barcelona menampilkan kerjasama apik yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Messi dengan cerdik melepaskan umpan terobosan kepada Suarez yang kemudian melempar umpan datar ke tengah gawang. Neymar yang lepas dari penjagaan dengan cermat melepaskan tendang yang tak mampu dihalau Neuer.

Keperkasaan Barcelona semakin menjadi di menit 29. Lagi-lagi Suarez yang mengirim umpan matang ke Neymar. Suarez yang menerima umpan lob menyapu sisi kiri pertahanan Muenchen. Lantas dengan cerdik ia melepaskan umpan silang setelah melihat Neymar yang berdiri tanpa kawalan.

Setelah mengontrol sejenak, Neymar langsung melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang Neuer. Lagi Neuer tak bisa menghalau bola.

Muenchen kemudian mencoba mengejar ketertinggalan. Menit 39 Muenchen punya peluang besar. Lewandowski yang dikawal tiga pemain berhasil meloloskan diri dan melepaskan tembakan di depan gawang Stegen. Namun sepakanya masih berhasil ditepis Stegen. Pun dengan bola yang bergulir liar di garis gawang, berhasil dihempaskan keluar berkat refleks Stegen yang baik.

Begitu juga dengan tendangan bebas Boateng di menit 45. Masih melebar di sisi kanan pertahanan Barca.

Hingga pluit habisnya babak pertama dibunyikan, skor masih tetap 1-2 untuk keunggulan Barcelona.

Bayern Muenchen (4-4-2)

Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Juan Bernat; Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Xabi Alonso, Thiago Alcantara; Thomas Mueller, Robert Lewandowski

Pelatih: Pep Guardiola

Barcelona (4-3-3)

Marc Andre Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement