Rabu 13 May 2015 08:03 WIB

Casillas Sulit Tinggalkan Real Madrid

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Kiper Iker Casillas.
Foto: Reuters
Kiper Iker Casillas.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Chelsea Cesc Fabregar meyakini penjaga gawang Iker Casillas akan tetap bertahan di Real Madrid. Meski sempat santer kritik menghujatnya, Fabregas percaya Casillas akan mempertahankan posisinya saat ini.

Ia mengingatkan Casillas agar dirinya bertahan saja di klub sebab akan sangat sulit andai ia memutuskan untuk hengkang. "Saya harus memastikan Iker tetap di Real Madrid, sebab karir Casillas sangat bagus di sana," kata Fabregas tanpa keraguan seperti dikutip dari situs goal.com (13/5).

Meski berjasa besar pada klub, saat ini banyak penggemar menghujat Casillas. Para penggemar menilai penampilan Casillas kurang bagus hingga bisa ditahan imbang Valencia 2-2. Namun, rekan Casillas di tim nasional Spanyol itu malah memuji penampilan kiper berusia 33 tahun itu.

"Dia orang yang hebat sebagai kapten, pesepakbola atau seorang teman. Tak banyak yang bisa saya katakan selain coba lihat saja semua yang sudah ia lakukan untuk tim nasional dan Real Madrid," ujarnya.

Selain itu Fabregas menganggap Casillas merupakan sosok legenda di Madrid sehingga tak mungkin ada yang bisa membuatnya pindah.

"Dia itu legenda Madrid. Jadi, dia akan ada di sana selamanya. Kepindahan akan menjadi sangat sulit untuknya apalagi Madrid, salah satu tim terbaik di dunia," ungkapnya.

Fabregas turut membandingkan dengan kepindahannya ke liga Inggris. Menurutnya, saat itu ia lebih muda sehingga tak mengalami kesulitan beradaptasi di liga Inggris. Jadi tentu saja akan berbeda andai Casillas ingin hengkang ke liga Inggris.

Ia mengimbau agar Casillas mempertimbangkan matang-matang andai memutuskan pindah. "Ada kalanya perubahan itu membawa dampak yang baik namun ada juga malah sebaliknya. Tapi tentu dia harus memutuskan apa yang terbaik baginya," tuturnya.

Casillas memiliki karir yang cemerlang bersama skuat Los Blancos. Ia mengawali karir bersama tim junior Real Madrid tahun 1990. Karirnya terus merangkak hingga bisa menjaga gawang tim senior Real Madrid sejak 1999.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement