Rabu 13 May 2015 09:28 WIB
liga champions

Reputasi Real Madrid Dipertaruhkan

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan reputasi klubnya sedang dipertaruhkan saat ini. Dalam laga semifinal liga Champions putaran kedua dini hari nanti (14/5) Madrid akan menjamu Juventus di Estadio Santiago Bernabue.

Hari ini Barcelona sudah memastikan tiket ke final setelah unggul agregat 5-3 atas Bayern Muenchen. Padahal dini hari tadi (13/5) Muenchen menang 3-2 atas Barca. Tapi selisih tiga gol di Camp Nou membuat Barca lolos.

Saat putaran pertama di Turin, si Nyonya Tua memperoleh kemenangan 2-1 atas Los Blancos. Namun hal itu tak menurunkan semangat skuat Ancelotti. Menurutnya laga nanti bisa ia menangkan karena timnya akan tampil luar biasa.

"Reputasi kita sedang dipertarukan melawan Juventus dan penonton akan lebih spektakuler karena bermain di kandang sendiri. Penonton akan menjadi pemain ke-12 kita," kata Ancelotti seperti dilansir dari situs Nbc Sports.

Ia yakin, kalau pertandingan nanti punya daya pengaruh yang sangat besar sehingga kedua tim akan berjuang mati-matian. Ia turut menyemati anak buahnya agar bisa meningkatkan performa.

"Kita butuh tetap tenang dan fokus karena kita punya semangat membara untuk bermain di final," ujarnya. Selain itu ia turut memberi saran kepada kesebelasannya guna memperoleh kemenangan. "Kita harus menampilkan intensitas maksimal dan paling penting kita terus berhati-hati (pada Juve)," ujarnya.

Sebelumnya banyak pihak menyoroti lini belakang Madrid yang sering kecolongan. Madrid selalu kecolongan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir menghadapi Sevilla, Juve (semifinal leg 1) dan Valencia.

Tak pelak, lini belakang kerap mendapat cemooh termasuk sang kapten sekaligus kiper Iker Casillas."Sangat penting untuk bisa mengimbangi semua arena di lapangan, khususnya saat kita menyerang sehingga gelandang dan bek harus menjaga stabilitas," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement