Rabu 13 May 2015 12:54 WIB

Jay Rodriguez Bertahan di Southampton

Rep: c33/ Red: Israr Itah
Striker Southampton, Jay Rodriguez, saat membobol gawang Fulham pada ajang Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/John Walton, PA Wire
Striker Southampton, Jay Rodriguez, saat membobol gawang Fulham pada ajang Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON - Jay Rodriguez menandatangani perpanjangan kontrak bersama Southampton sampai tahun 2019. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi kepindahannya ke sejumlah klub besar yang berminat padanya. 

Sempat santer isu ketertarikan Tottenham hOTSPUR, Manchester City dan Liverpool pada pemain berusia 25 tahun itu. Namun ketiga tim itu terpaksa gigit jari sebab Rodriguez memilih setia bersama klub berjuluk the Saints itu.

"Saya gembira sebab tahun ini sangat berat buat saya karena tak bisa bermain (akibat cedera), sekarang saya menatap masa depan," ujarnya seperti dikutip Irishexaminer, Rabu (13/5).

Sebelum perpanjangan kontrak baru ini, ia harusnya menghabiskan waktu bersama Southampton hingga 2016. Namun ia diberi kesempatan dua tahun lagi untuk mempertahankan loyalitasnya di tim.

Rodriguez absen sepanjang musim 2014/2015. Dia harus lama menepi karena mengalami cedera lutut parah pada April 2014. Tapi, pemain yang berposisi sebagai penyerang  itu belakangan ini sudah kembali berlatih.

"Tim medis bekerja tanpa kenal lelah bersama saya. Jadi ini adalah kabar bagus. Saya cuma ingin terus membaik dan berusaha mendapatkan waktu bermain," katanya.

Sebelum cedera serius, Rodriguez tampil mengesankan bersama Southampton. Dia mengemas 17 gol dalam 39 pertandingan pada musim lalu. Hingga membuat tiga klub tersebut tertarik memperoleh jasanya. Selain dirinya, Nathaniel Clyne turut menjadi pemain Southampton yang diburu beberapa klub.

Southampton berhasil merangkak hingga peringkat ketujuh klasemen dengan 57 poin. Hingga akhir musim the Saints tinggal menyisakan dua laga melawan Aston Villa (16/5) dan Manchester City (24/5). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement