Rabu 13 May 2015 13:04 WIB

'John Terry Jadi Inspirasi Pemain Belakang'

Rep: C33/ Red: Israr Itah
John Terry
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Bek Everton Phil Jagielka mengakui ia terinspirasi oleh permainan bek Chelsea John Terry. Ia tak malu mengatakan Terry adalah sosok panutan bagi setiap bek di Liga Primer Inggris.

Terry bermain sebagai kunci pertahanan Chelsea musim ini hingga berhasil memperoleh gelar juara liga. Meski sudah berusia 34 tahun, Terry malah semakin matang memperkokoh lini belakang the Blues. Jagielka menganggap kalau usia tak mempengaruhi Terry.

"Untuk bisa terus bermain stabil di level seperti itu tentunya sungguh luar biasa. Dia selalu bisa menginspirasi saya. Sebab banyak pemain memulai usia 30 tahun dengan kurang baik," ujarnya seperti dikutip laman talkSport.

Meski Terry kurang bersinar bersama skuat tim nasional Inggris tak membuat dirinya kehilangan rasa hormatnya. Malahan Jagielka menganggap tidak bermain bersama timnas Inggris menjadi keuntungan tersendiri bagi Terry.

"Mungkin tidak bermain di level internasional sudah menolongnya sebab ia bisa istirahat lebih banyak untuk fokus kepada tim," katanya. 

Belum lama ini, Terry terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik ketiga tahun ini versi Asosiasi Penulis Sepak Bola Inggris (FWA). Ajang itu mengikutsertakan sekitar 300 jurnalis olahraga yang memilih pemain terbaik favorit mereka. Terry muncul di urutan ketiga sedangkan urutan pertama ditempati rekan setimnya, Eden Hazard. Selain itu Terry turut terpilih dalam salah satu pemain dalam skuat pilihan terbaik tahun ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). 

Sebelumnya Terry mengawali karier pada 1991-1995 bersama skuat muda West Ham United. Lalu ia mulai bersama skuat muda Chelsea dari 1995 hingga masuk tim senior tahun 1998. Hingga kini ia sudah menorehkan 457 penampilan dengan 39 gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement