Rabu 13 May 2015 13:35 WIB

Juventus tak akan Bertahan Hadapi Serangan Madrid

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Juventus
Foto: AP
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan bertandang ke Santiago Bernabue dalam semifinal putaran kedua liga Champions dini hari nanti (14/5).

Kiper juve Gianluigi Buffon menegaskan Juventus tak akan bertahan meski sudah menang di putaran pertama lewat skor 2-1.

Buffon menyatakan sang Nyoya Tua harus menjaga keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan saat melawan Real Madrid nanti.  Ia mengimbau rekan setimnya untuk tak hanya bertahan saja saat menghadapi Madrid.

"Kita sedang dalam kondisi bagus, banyak tim pernah kalah di Bernabue akibat menjaga agar tidak kemasukan gol," ungkap Gianluigi Buffon seperti dikutip dari situs fourfourtwo (13/5).

Penjaga gawang tim nasional Italia itu juga menjelaskan keuntungan Madrid yang bermain di depan publiknya sendiri.

"Mereka lebih untung karena kita bermain di stadiumnya, Real Madrid punya potensi serangan yang andai kita hanya bertahan saja maka tentu kita akan kalah," tegasnya.

Selain itu ia tak menampik kalau bermain di kandang maka Madrid selalu bisa mencetak angka. Terakhir saat melawan Valencia lalu, Madrid bisa mengejar ketinggalan hingga laga berakhir imbang 2-2.

"Memang tak dapat dipungkiri kalau Real Madrid selalu mencetak banyak gol di Bernabue. Kita tak akan mengubah gaya permainan tapi kita harus lebih cerdas sebab tak punya banyak keuntungan," keluhnya.

Pada pertandingan nanti, Buffon berharap pada Pogba sebagai kunci permainan Juve. Gelandang asal Prancis itu telah kembali dari cedera hamstring.

"Pemain seperti Pogba bisa memberi kita kesempatan dan bahkan andai ia tidak bermain penuh 90 menit, dia bisa bermain untuk 60-70 menit saja sekuatnya sehingga bisa meringankan beban kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement