Rabu 13 May 2015 15:14 WIB

Ancelotti: Real Madrid Siap Gempur Juventus

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Max Rossi
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan Karim Benzema sudah 100 persen fit untuk meladeni Juventus. Leg kedua semifinal Liga Champions akan dihelatkan di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dinihari WIB.

Benzema sudah tak lagi bermain selama sebulan ini sejak mengalami masalah lutut. Namun ia sudah diberi sinyal positif untuk kembali bermain. "Benzema sudah pulih, dia 100 persen fit. Dia butuh sedikit waktu lagi untuk istirahat tapi dia sudah siap," kata Ancelotti seperti dikutip Sun News Online (13/5).

Namun, pelatih asal Italia itu belum bisa memastikan kapan Benzema akan dimainkan. "Dia bisa saja bermain sejak dimulainya pertandingan atau dia bisa menunggu untuk tampil," ujarnya.

Wajar saja andai Ancelotti  belum mengkonfirmasi berapa lama Benzema akan bermain. Ancelotti khawatir rasa sakit dari cedera penyerang andalannya itu akan kambuh lagi andai bermain terlalu keras.

Benzema mengaku setuju dengan Ancelotti agar memainkan pola serangan yang lebih bervariasi guna mengejar ketinggalan.

"Benzema mengizinkan kita untuk bermain penyerangan efektif dengan peningkatan kualitas karena dia bukan striker seperti itu. Dia tidak hanya akan mencetak gol tapi bisa membuat rekan setimnya bermain lebih bagus," kata Ancelotti.

Di sisi lain, Ancelotti meminta agar penggemar Madrid memberi dukungan sebagai pemain ke-12. Pasalnya beberapa waktu lalu, para penggemar mengejek kiper Iker Casillas.

"Semua orang merasakannya ketika penggemar mengejek seorang pemain atau pelatih, Casillas punya banyak pengalaman dan sering kali mengalami ini sehingga hal itu tak akan mempengaruhinya. Malahan memotivasinya lebih jauh saya pikir," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement