Rabu 13 May 2015 21:18 WIB

Buffon: Pemain, Fans, dan Staf Juventus Harus Bangga

Rep: Risa Herdahita/ Red: Citra Listya Rini
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  --  Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan rasa bangganya atas klub yang dibelanya. Menurutnya, skuat Juve harus bangga dengan perjalanan si Nyonya Tua yang berpeluang menuju final Liga Champions.

Bianconeri akan menjajal keganasan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Bernabeu, Kamis (14/5) dini hari WIB. Sang kapten melihat laga penting leg kedua semifinal melawan Real Madrid ini sebagai penghargaan yang layak bagi mereka.

"Ini adalah kesempatan yang membanggakan bagi semua yang berhubungan dengan Juventus, pemain, staf kepelatihan, klub, dan fans," kata Buffon dalam laman resmi klub.

Dengan keunggulan 2-1 Si Nyonya Tua pada leg pertama di Juventus Stadium, Buffon nenperingatkan agar timnya tidak bersantai. Terutama, kata Buffon, mengingat rekor Los Blancos dalam mencetak gol di kandang sendiri.

"Banyak tim kalah di sini dan kiper umumnya meninggalkan lapangan dengan kobobolan setidaknya satu gol," kata mantan kiper Parma ini.

Pun, Buffon ingin agar Juventus bermain pintar meladeni Cristiano Ronaldo cs. Buffon menekankan Juventus akan kecewa jika bermain santai dan hanya bertahan. "Satu-satunya jalan untuk menuju final adalah keluar dan memainkan sepakbola yang terbaik," lanjut Buffon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement