Kamis 14 May 2015 04:16 WIB

Buffon Pemain Terbaik di Leg Kedua Real Madrid-Juventus

Rep: c80/ Red: Taufik Rachman
Gianluigi Buffon
Foto: Reuters/Stefano Rellandini
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID --Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon menjadi pemain terbaik versi UEFA dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melan Real Madrid. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan imbang 1-1, yang membuat Juventus lolos ke final di Berlin pada 6 Juni mendatang.

Berdasarkan statistik, Real Madrid melakukan percobaan tembakan ke arah gawang sebanyak 22 kali, dengan lima diantara tepat mengarah ke gawang dan tiga tendangan berhasil di blok oleh kiper timnas Italia tersebut. Alhasil, Buffon hanya kemasukan satu gol, itu pun lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo.

Sementara dari open play, Madrid terlihat frutasi menjebol gawang tim tamu. Dua penyelamatan gemilang Buffon terjadi pada babak pertama, yaitu menit ke-20, Gareth Bale yang melakukan aksi individu melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi Buffon mampu dengan cerdik memblok bola. Begitu juga pada menit ke-41, Benzema melakukan tendangan dari sudut sempit, namjun Buffon lagi -lagi menunjukan kelasnya dengan men tip bola. Lalu pada menit ke-80, mampu mengamankan tendangan Toni Kroos.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid mampu mengendalikan penguasaan bola dengan 53 persen berbandingan dengan 47 persen milik Juventus. Begitu juga dengan sepakpojok sebanyak 8 kali, dan Juve memperoleh kesempatan sebanyak 6 kali. Kedua tim sama -sama memperoleh dua kartu kartu kuning. Juventus akan berhadapan dengan Barcelona yang mampu menyingkirkan Bayern Muenchen sehari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement