Kamis 14 May 2015 06:28 WIB
Liga Champions

Juve Lolos Final Liga Champions, Ini Komentar Allegri

Rep: c80/ Red: Taufik Rachman
Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Alegri (Kiri) dan gelandang pasukan putih hitam, Paul Pogba
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Alegri (Kiri) dan gelandang pasukan putih hitam, Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Juventus akhirnya mampu lolos ke final Liga Champions untuk kedelapan kalinya, setelah terakhir mereka bermain di laga final pada 2003 lalu melawan AC Milan di Stadion Old Traford.

Juventus mengatasi Real Madrid di semifinal setelah bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu dan menang 2-1 di Juventus Stadium pekan lalu, sehingga unggul agregat 3-2.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, pertandingan melawan Real Madrid merupakan pertandingan yang kompleks, karena mereka lawan yang sangat berkualitas. Menurutnya, jika Juve tidak menjaga konsentrasi selama 95 menit, Madrid akan menciptakan gol.

''Para pemain bertahan dengan baik. Kami tumbuh untuk melalui pertandingan,'' kata Allegri dalam laman resmi UEFA, Kamis (14/5).

 

Allegri mengungkapkan, timnya memiliki sejumlah peluang, namun gagal dalam melakukan penyelesaian akhir. Seperti yang didapatkan Marchisio dan Paul Pogba. Dia menyebutkan Juve layak masuk final karena para pemain percaya hingga menit terakhir.

Allegri juga memuji penampilan strikernya Alvaro Morata, yang menjadi pemain penting dalam pertandingan tersebut. Allegri menjelaskan dia telah berkembang dari aspek disik dan teknik, karena dia pemain yang masih muda.

''Saya tidak berpikir dia telah belum memaksimalkan seluruh potensinya, tapi dia masih banyak ruang untuk tumbuh,'' ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement