Kamis 14 May 2015 09:59 WIB

Persib Tantang Wakil Hongkong pada Babak Knock Out

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (6/2) malam.
Foto: Republika/Septijar Muharam
Skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (6/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup H. Kepastian itu didapat setelah, Maung Bandung menahan imbang wakil Myanmar, Ayeyawady United 3-3, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu (13/5) sore WIB.

Maka dengan hasil ini, Persib akan bertemu runner up Grup F yang ditempati klub asal Hongkog, Kitchee. Sementara Ayeyawady bertemu juara Grup F, Johor Darul Ta'zim di Johor Malaysia.  

"Siapa pun lawannya pada babak 16 besar, nanti kami tidak akan memandang sebelah mata. Mereka yang lolos ke babak gugur ini merupakan tim kuat. Tapi kami tidak akan pernah gentar. Apalagi pada babak berikutnya, kami bertindak sebagai tuan rumah, jadi ini sangat menguntungkan untuk Persib," jelas pelatih Persib untuk ajang Piala AFC, Emral Abus, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pada laga pamungkas Grup H itu, sayap Maung Bandung, Muhammad Ridwan terpilih menjadi pemain erbaik. Pria asal Semarang ini mengaku tidak menyangka terpilih menjadi pemain terbaik pada laga melawan Ayeyawady. Ia mengaku sejak awal sudah termotivasi ingin bermain bagus untuk membawa Persib menang dan dapat menghibur penonton. 

"Kami tetap bersyukur karena Persib menjadi juara grup. Tadi permainan sangat menarik karena Ayeyawady memberikan perlawanan. Para pemain kini konsentrasi menghadapi babak 16 Besar, tentu tingkat persaingan akan lebih berat," ujar Ridwan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement