Kamis 14 May 2015 15:31 WIB

Bibit Samad Ketuai Tim Transisi

Mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Riyanto
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Riyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Transisi yang ditunjuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengambil alih tugas PSSI akhirnya menggelar rapat perdana, Rabu (13/5). Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto akan menjabat sebagai ketua tim. Ia akan dibantu Kepala Kodiklat TNI AD Letjen Lodewijk F Paulus sebagai wakil.

"Rapat perdana Tim Transisi memilih Saudara Bibit Samad Rianto sebagai Ketua Tim Transisi dan Saudara Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua Tim Transisi," ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, dalam laman resmi Kemenpora, Kamis (14/5).

Rapat yang berlangsung berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut dihadiri oleh 11 anggota Tim Transisi yakni Lodewik F Paulus, Bibit Samad Riyanto, Eddy Rumpoko, Saut H Sirait, Cheppy T Wartono, Diaz Faizal Malik Hendropriyono, Francis Wanandi, Tommy Kurniawan, Andrew Darwis, Ricky Yacobi, dan Zuhairi Misrawi. Adapun dua anggota lainnya, FX Hadi RUdyatmo dan Iwan Rukminto berhalangan hadir.

Dalam rapat tersebut, Tim Transisi juga memperjelas bahwa sebanyak empat anggota telah mengundurkan diri, yakni Velix Wanggai (mantan staf khusus presiden SBY), Farid Husain (Ketua PMI), Darmin Nasution (mantan gubernur BI), dan Ridwan Kamil (wali kota Bandung). Namun tim menegaskan ke-13 anggota sisanya dalam keadaan solid dan semangat bekerja untuk Tim Transisi.

"Kepada mereka berempat, Kemenpora mengucapkan terima kasih meskipun pada akhirnya mengundurkan diri karena kesibukan dan pertimbangan lain masing-masing," kata Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement