Kamis 14 May 2015 17:54 WIB

Operasi Engkel, Leighton Baines Absen Bela Inggris Bulan Depan

Bek Leighton Baines (kiri).
Foto: AP Photo
Bek Leighton Baines (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Bek kiri Everton Leighton Baines telah menjalani operasi pergelangan kaki dan akan absen sampai pramusim. Ini berarti ia akan absen dalam kualifikasi Piala Eropa ketika Inggris melawan Slovenia bulan depan.

"Pergelangan kaki Leighton diperiksa. Dia telah menjalani operasi. Jelas, dia akan absen sampai awal pramusim," kata bos Everton Roberto Martinez dalam konferensi pers, Kamis (14/5) dikutip Reuters.

"Kami telah menemukan solusinya. Waktunya tak bermain sekarang akan memungkinkan dia untuk lebih segar lagi."

Baines, yang menjadi starter saat Inggris mengalahkan Lithuania 4-0 pada Maret. Ia cedera saat Everton dikalahkan Sunderland akhir pekan lalu.

Everton, yang menjalani laga tandang ke markas West Ham United pada Sabtu (16/5) berada pada posisi 11 klasemen Liga Primer Inggris. Namun the Toffees punya peluang lolos ke Liga Europa melalui sistem UEFA Fair Play.

Tiga negara yaitu Belanda, Inggris, dan Irlandia mendapatkan satu jatah tambahan lolos ke Liga Europa. Tiga liga di negara ini dianggap menghormati fair play yang penilaiannya ditentukan oleh UEFA dengan mempertimbangkan banyak hal.

Tak seperti beberapa pelatih lainnya, ia mengaku tak mempermasalahkan jika timnya masuk melalui 'jalur khusus' ini. Menurut dia, itu akan menjadi kesempatan besar dan tantangan yang baik untuk anak-anak terlibat di babak awal.

"Ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan pekerjaan baik yang kami lakukan di belakang layar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement