Kamis 14 May 2015 19:36 WIB

Semen Padang Belum Pastikan Ikut Turnamen Pra Musim

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Muhammad Hafil
Logo Semen Padang FC
Foto: Wikipedia
Logo Semen Padang FC

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manajemen Tim Semen Padang FC belum dapat memberikan kepastian ihwal keikutsertaan dalam turnamen pra musim yang merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia yang digelar pada Rabu (13/5) lalu di Jakarta.

“Kita belum bisa kasih kepastian akan ikut dalam turnamen pra musim (yang akan digelar PT Liga Indonesia pada 27 Mei) tersebut,” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi , Kamis (14/5).

Ia menjelaskan, tim berjuluk Kabau Sirah ini, dipastikan akan mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, yang dimulai pada September 2015 hingga Mei 2016. Saat ini, lanjutnya, manajeman terus berkoordinasi ihwal keikutsertaan tim dalam mengikuti turnamen dan kompetisi.

“Kemudian, terkait nasib pemain, kita dari pihak manajemen masih akan mencoba membahasnya dalam pertemuan mendatang,” tutur Daconi.

Sebelumnya, berdasarkan aturan dari PT Liga Indonesia, kontrak pemain saat ini telah dihentikan seiring berakhirnya kompetisi lalu.

Daconi menuturkan, manajemen Semen Padang FC belum bisa menghentikan kontrak dan gaji pemain sesuai aturan tersebut.

“Sampai bulan April, gaji pemain yang diterima pada awal Mei masih full dan kita bayarkan sesuai kontrak," ujarnya.

Namun, dirinya belum memastikan untuk pembayaran gaji pemain. Menurutnya, pihak manajemen tidak dapat menghentikan pembayaran gaji pemain begitu saja.

"Dalam waktu dekat kita akan membahasnya bersama pihak manajemen lainnya,” ujar Daconi.

Sampai saat ini, ia menambahkan, pemain masih tetap menjalani latihan seperti biasa sesuai instruksi pelatih.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement