Jumat 15 May 2015 09:52 WIB

Napoli Gagal ke Final, Masa Depan Benitez dipertanyakan

Rep: c89/ Red: Damanhuri Zuhri
Rafael Benitez
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Kekalahan 0-1 yang diderita Napoli dari Dnipro Dnipropetrovsk di leg kedua semi final Liga Europa cukup untuk menggagalkan asa wakil Italia itu menuju partai puncak. Sebab di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Sehingga secara keseluruhan Dnipro unggul agregat 2-1.

Berkaitan dengan hasil negatif yang diraih timnya, pertanyaan seputar masa depan pelatih Napoli, Rafael Benitez kembali mencuat.

Kendati demikian, arsitek berusia 53 tahun ini enggan menanggapi secara detail. "Kita lihat saja nanti. Sekarang kami harus berkonsentrasi pada laga melawan Cesena," kata Rafa seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (15/5).

Ia melanjutkan, untuk urusan kariernya di San Paulo, dirinya haris berbicara terlebih dahulu dengan presiden klub, serta keluarganya sendiri. Namun hal itu belum ia lakukan, karena menurutnya lebih baik ia segera mengalihkan fokus agar timnya mengakhiri musim ini di peringkat yang diharapkan.

Saat ini Napoli berada di urutan keempat, atau tertinggal tiga poin dari Lazio di posisi zona kualifikasi Liga Champions. Jelas mereka harus menaylip sang rival sesuai target di awal musim.

Namun, di tiga laga tersisa, armada Partenope memiliki jadwal yang sulit. Usai bertemu Cesena, Gonzalo Higuain dan rekan-rekan  harus bertemu Juventus dan Lazio sendiri. Meski begitu, Rafa optimistis timya mampu finish di tiga besar.

"Saya memiliki kepercayaan terhadap para pemain. Kami harus meningkatkan penampilan hingga akhir musim," ujamya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement