Jumat 15 May 2015 11:12 WIB

Ini Saran Gerrard buat Liverpool

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Steven Gerrard
Foto: REUTERS/Carl Recine
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Steven Gerrard meyakini kalau timnya harus mendatangkan satu penyerang agar menambah daya gedor di musim depan. Pahlawan the reds itu menyarankan tim kesayangannya sebelum hijrah ke LA Galaxy musim depan.

Sebelumnya, santer terdengar isu mengabarkan Liverpool sedang memburu gelandang pengganti peran Gerrard. Beberapa nama muncul seperti Andrea Pirlo yang ingin hijrah ke liga Premier meski belum memutuskan klub mana yang ia inginkan. Berbeda dari isu itu, Gerrard malah mengimbau timnya agar mencari penyerang top.

Terlebih lagi ia menegaskan agar klubnya membeli pemain yang sudah matang ketimbang talenta berkembang.

"Saya tidak akan membeli pemain potensial lagi dalam kurun waktu dekat ini. Saya akan membeli pemain yang sudah siap bertarung dan sukses," ujar Gerrard seperti dikutip dari situs goal.com

Kebutuhan Liverpool akan seorang striker murni memang sangat mendesak. Belakangan ini the Reds kerap kesulitan memaksimalkan peluang. Hingga akhir musim, the Reds pun gagal finish di urutan keempat guna memperoleh tiket liga Champions musim depan.

"Untuk bisa sampai di urutan empat besar, Anda butuh penyerang yang bisa mencetak 25-30 gol per musim. Andai bisa terjadi, maka Liverpool bisa memperoleh hasil lebih baik musim depan," katanya.

Liverpool memang kerap membeli pemain muda ketimbang yang sudah mumpuni. Hal itulah yang kadang membuat tim kurang bisa bersaing andai pemain muda itu gagal meningkatkan performanya.

Selain itu, alasannya tentu karena keuangan tim yang ingin dihemat seefektif mungkin."Saya tentu tidak ingin menentang pemilik klub atau Brendan tapi saya hanya berbicara berdasarkan apa yang diinginkan penggemar atas kondisi Liverpool saat ini," ungkapnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 4 4 0 0 11 8 12
2 Arsenal Arsenal 4 3 1 0 6 5 10
3 Newcastle Newcastle 4 3 1 0 6 3 10
4 Liverpool Liverpool 4 3 0 1 7 6 9
5 Aston Villa Aston Villa 4 3 0 1 7 1 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement