REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan telekomunikasi global dan induk perusahaan dari Indosat, Ooredoo menggelar kampanye global “Fans Do Wonders”, Jumat (15/5). Dalam "Fans Do Wonders," fans dari seluruh dunia dapat mengirim pesan langsung kepada lima pemain terkenal Paris Saint Germain, yaitu pemain penyerang Zlatan Ibrahimovic, pemain bertahan Thiago Silva dan David Luiz, serta pemain gelandang Blaise Matuidi dan Lucas Moura.
“Pengiriman pesan tersebut bisa dilakukan melalui website mau pun media sosial Twitter. Pesan-pesan paling menarik dari fans akan ditampilkan di layar stadion dan terlihat langsung oleh para pemain juga penonton di seluruh dunia,” ujar Strategic Brand Advisor dan Juru Bicara Ooredoo di Indonesia, Erik Meijer.
Erik memaparkan, hingga tanggal 12 Mei, Indonesia tercatat sebagai Negara yang mengirimkan pesan dukungan terbanyak di seluruh dunia dengan 1996 pesan, mengalahkan Aljazair di peringkat ke-dua dengan 1687 pesan. Dua pesan dari Indonesia bahkan telah berhasil ditampilkan di layar stadion.
“Tidak hanya itu, dari seluruh tweet yang menggunakan hashtag #FansDoWonders, 19,35 persennya merupakan tweet berbahasa Indonesia, hanya terkalahkan oleh jumlah tweet dalam Bahasa Inggris (38,71 persen) dan Prancis (22,58 persen),” tambah Erik.
President Director dan CEO Indosat, Alexander Rusli menyatakan, senang melihat antusiasme kaum muda Indonesia dalam kampanye global tersebut. Selain itu, Rusli berharap rangkaian kampanye tersebut dapat menginspirasi generasi muda untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam memperkenalkan Indonesia kepada dunia.