Ahad 17 May 2015 06:41 WIB

Muenchen Telan Tiga Kekalahan Beruntun, Ini Komentar Guardiola

Rep: C31/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola.
Foto: Reuters
Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola mempertanyakan karakter timnya setelah Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengalami kekalahan ketiga beruntun du Bundesliga Jerman. Guardiola berharap bahwa pasukannya akan membangun kemenangan lagi di Freiburg pada Sabtu (16/5) malam WIB. Nyatanya, FC Hollywood harus menelan kekalahan, 1-2 dari tuan rumah.

Meski tidak puas, dia berbesar hati mengucapkan selamat atas kemenangan Freiburg. "Freiburg menunjukkan keinginan untuk memenangkan pertandingan ini, lebih dari skuat Muenchen," ujar Guardiola, dilansir Goal.

Freiburg, menurut Guardiola telah berjuang menghindari degradasi dan kemenangan ini sangat penting bagi mereka. Mantan juru taktik Barcelona tersbeut juga berharap skuat Freiburg tetap berada di Bundesliga pada musim depan. Saat ini, tim tersebut berada di urutan ke-15 atau unggul satu angka dari zona degragasi.

Sementara itu, pelatih Freiburg Christian Streich mengakui pihaknya telah menikmati keberuntungan dalam mengklaim kemenangan pertama atas Muenchen dalam 19 tahun. Ia juga merasa Freiburg mengalami perubahan nasib.

Streich berpendapat skuatnya memiliki karakter besar di tim. "Kami memutuskan untuk bermain defensif karena kita melihat ada alternatif," ujarnya. "Keberuntungan ada di pihak kita saat ini. Kami sudah meraih kemenangan itu," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement