Ahad 17 May 2015 12:50 WIB

Misi Lain The Blues

Rep: c03/ Red: Damanhuri Zuhri
Kapten John Terry usai membobol gawang West Ham United.
Foto: Chelsea
Kapten John Terry usai membobol gawang West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID,

Trofi Liga memang sudah pasti diraih Chelsea. Tapi, menyisakan dua laga akhir. The Blues punya misi lain.

LONDON -- Tiga punggawa The Blues siap memecahkan rekor baru. Jelang laga tandang Chelsea ke markas West Bromwich Albion, Selasa (19/5) dini hari WIB.

John Terry, Eden Hazard dan Branislav Ivanovic, punya peluang sama untuk menjadi pemain yang paling banyak tampil di Liga Primer Inggris musim ini.

Bahkan ketiganya bisa mematahkan rekor legenda Manchester United Gary Andrew Pallister yang terjadi 22 tahun lalu. Therry dan Ivanovic mencatatkan 3240 menit dari 36 kali penampilannya musim ini.

Artinya, keduanya selalu dipasang Jose Mourinho sejak menit awal pertandingan hingga akhir laga. Sementara Hazard, meski punya angka bermain sama namun catatan waktunya 3199 menit.

Hal ini lantaran, bomber asal Belgia itu sempat 12 kali ditarik keluar lapangan. Tak ayal, ketiganya pun menjadi pemian kebanggaan sang pelatih Jose Mourinho.

Ini tak mudah bagi siapapun, saat kita bicara tentang pemain berusia 33 tahun atau 23 tahun. Sangat sulit karena dengan adanya cedera, kartu, keputusan manajer.

''Tapi Terry, Ivanovic dan Hazard, mereka mulai setiap pertandingan di Liga Primer dengan menakjubkan," Ujar Jose Mourinho dilansir laman resmi klub, Ahad (17/5).

Selain itu, Chelsea pun punya misi lain di laga kedua terakhirnya. Chelsea berambisi untuk menyaingi rekor Manchester United musim 1998-1999.

Saat itu, The Red Devile menjadi tim paling sedikit menderita dengan lima kekalahan. Dan Musim ini, Chelsea pun punya angka yang sama.

The Blues tak mau dua laga sisa melawan Wes Bromwich Albion dan Sunderland menambah lagi angka kekalahan mereka. Bahkan kini Chelsea menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Tercatat Chelsea hanya kemasukan 22 gol.

Namun bukan perkara mudah melawan The Baggies terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Sebab terakhir, Liverpool pun tak mampu mencetak gol di The Hawthorns. Apalagi tim besutan Tony Pulis tengah tampil baik dalam empat pertandingan terakhirnya.

Albion mencuri poin dari Crystal Palace dan Manchester United serta menahan imbang Liverpool dan Newcastel United. Meskipun berkaca pada pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea mampu menumbangkan Albion dengan skor 2-0 di Stamford Birdge.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement