Ahad 17 May 2015 18:45 WIB

Persija Antusias Hadapi Kompetisi Pra-Musim

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Rahmad Darmawan
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub asal Ibukota Jakarta, Persija Jakarta sangat antusias mengikuti gelaran Turnamen Pra-Musim yang akan diputar PT Liga Indonesia. Demi memberikan penampilan maksimal di turnamen yang akan berlangsung antara 26 atau 17 Mei hingga Agustus 2015 tersebut, arsitek Persija, Rahmad Darmawan baka kembali menggelar latihan yang sebelumnya sempat terhenti.

"Seharusnya, anak-anak tetap berlatih dari kemarin-kemarin. Minimal, tiga atau empat kali kali seminggu. Namun sampaik sekarnag belum latihan dan saya berharap sudah bisa dimulai Senin (18/5) atau Selasa (19/5)," jelas pria yang kerap disapa RD itu.

Dalam turnamen pra musim ini, sebanyak 18 klub akan dibagi dalam tiga grup, di mana masing-masing grup diisi enam klub. Total 16 tim akan melaju ke 16 besar sebelum delapan besar, semifinal, dan final.

Peserta turnamen pra musim, sekaligus peserta Indonesia Super League (ISLI) itu  akan mendapat kontribusi dari turnamen tersebut. Total Rp1 miliar didapat di awal sebelum menerima Rp500 juta setiap masuk ke delapan besar dan semifinal.

Apabila masuk ke final, klub mendapat Rp 250 juta dan total Rp1 miliar bakal dikantongi jika menjadi juara. Sementara runner-up, menerima Rp 500 juta. Turnamen pra musim yang bakal bergelar tersebut, adalah kompetisi untuk mengisi kekosogan hingga musim depan bergulir pada September.

Ide tersebut muncul setelah, ke-18 peserta ISL melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama PT Liga Indonesia di hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis (14/5) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement