Ahad 17 May 2015 19:39 WIB

Hat-trick Berardi Hancurkan Milan

Domenico Berardi
Domenico Berardi

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO--Baru saja menghentikan lima laga tanpa kemenangan dengan menaklukkan AS Roma 2-1 pekan lalu, AC Milan kembali menelan kekalahan di Serie A. Kali ini Rossoneri takluk 2-3 dari Sassuolo dalam di Stadion Citta del Tricolore, Ahad (17/5). 

Domenico Berardi menjadi pahlawan kemenangan Sassuolo. Trigol penyerang Neroverdi ke gawang Diego Lopez memastikan tiga poin bagi Sassuolo.

Berardi membuka skor pada menit ke-13 lewat tendangan jarak jauh yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Diego Lopez. Bola bergerak masuk ke gawang namun terlihat belum sepenuhnya melewati garis gawang saat Lopez menangkapnya kembali.

Namun hakim garis menyatakan gol yang mengundang protes para pemain Milan. Wasit Marco Guida bergeming dan tetap mengesahkan gol.

Milan kembali kebobolan pada menit ke-31. Kali ini Berardi yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang gagal dihalau Lopez.

Dua menit berselang, Giacomo Bonaventura membalas gol lewat tendangan pelan menyusur tanah di dalam kotak penalti. Kiper Andrea Consigli gagal menahan bola menjebol gawangnya.

Milan tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Enam menit babak kedua berjalan, Alex berhasil membuat skor menjadi 2-2 lewat tandukan. Berawal dari sepak pojok, Suso menggocek bola sebelum melepas umpan ambung yang disambut dengan sempurna oleh bek asal Brasil itu.

Sayangnya, momentum kebangkitan Milan hiang pada menit ke-57. Bonaventura harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Tampil dengan 10 pemain, Milan kembali kebobolan lewat Berardi pada menit ke-77. Milan mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah Suso dikartu merah pada injury time.

Tambahan tiga angka membuat Sassuolo naik ke posisi ke-13. Sementara Milan tertahan pada posisi ke-10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement